Selasa, 09 Mei 2023

Persawahan Sudah Jadi Danau

Semua Persawahan Sudah Seperti Danau



Banjir dibeberapa wilayah di Malangke Barat Disebabkan oleh Tanggul yang jebol antara  pemukiman kampung dan sungai.Bukan hanya karena tanggul Jebol yang menyebabkan banjir di sini melainkan ketika hujan terus menerus di gunung dan mengalir ke wilayah ini karena daratannya rendah.

Akibat Banjir Bandang :
Banyak Kerugian Yang Dialami Masyrakat,di Desa Lembang-Lembang dan limbong wara serta Desa wara di beberapa dusun sangat merugikan warga,mulai dari Perumahan Rusak ,hanyut dibawah arus air,Rumah ibadah Rusak dan proses belajar anak sekolah jadi terhambat.
Masyrakat juga mengalami kerugian di sektor pertanian karena sudah beberapa musim di 2 tahun ini tidak memperoleh hasil tani karena banjir yang menyelimuti persawahan.
Akses Jalan Rusak dan sebagian Putus Total di beberapa titik dan untuk akses masuk keluar Desa wara dan Lembang-Lembang harus menggunakan Perahu kecil .
Masyrakat disini sangat kesulitan ketika hendak keluar berbelanja ke Pasar atau ke warung desa tetangga seperti di urukumpang dan malangke satu.

Listrik Mati:
sudah Hampir 1 minggu mulai dari tanggal 5 hingga tanggal 9 mei 2023 ,warga sangat kesulitan dengan penerangan lampu  sebab di dekat pasar lama ada travo listrik yang tumbang karena air yang naik lagi beberapa hari silam.
Ujar masyrakat menurut info dari keluarga yang bertempat tinggal di dusun landungdou  bahwa listrik sudah hidup tapi hanya sebagian karena perbaikan sedang dalam proses,mereka pihak PLN mengalami kesulitan dengan adanya air banjir yang hendak memperbaiki tiang listrik yang Tumbang (7/5/2023).

Harapan Warga:
Besar Harapan warga desanya kembali makmur seperti dulu banjir bisa surut,hasil tani bisa di peroleh lagi dan jalanan bisa di akses kembali..

#banjirmalangke,#desawara #desalembang_lembang #dusunlandungdou,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar